Rabu, 18 Desember 2013

Wibawa Mukti

Wibawa Mukti

wibawa mukti

Kewirausahaan
Menjadi wirausaha jadilah wirausaha yang kreatif, karena orang yang kretif adalh orang yang mempunyai nilai tambah dari segi efektifitas, efisien, value yag berbeda agar orang tertarik.apabila menjadi wirausaha akan membuat positif yaitu bisa membuka lapangan pekerjaan.
Dalam bisnis ada 8 mitos yang berkaitan dengan bisnis dan orand-orang selalu beranggpan itu adalah kebutuhan dan juga harus di hindari dan itu semua hanya mitos . inilah 8 mitos tersebut:
1.       Hoki itu kebetulan: memang hoki itu adalah berkah tapi hoki juga bukan keberhasilan dalam usaha tapi bagai marketing,promosi, dan kretivitas dalam usaha yang membuat usaha menjadi maju
2.       Terobosan adalah pemborosan: orang yang berpikir terobosan adalah pemborosan adalah orang yang tidak mau maju, terobosan perlu dilakukan untuk membuat orang /konsumen tidak bosan
3.       Terobosan bukan suatu keharusan: jangan selalu melakukan terobosan karena terobosan bukan suatu keharusan , tapi tindakan mendapatkan pasar.
4.       Differsiasi sukar u/dilakukan: differensiasi harus dilakuakn karena sebagai identitas dan juga mempositioning produk/jasa pada masyarakat.
5.       Kegigihan adalah segala-galanya: kegigihan bukalah segala-galanya,karena kegigihan saja hanya sia-sia ,jadilah orang kreatif, karena orang kreatif dia hanya perlu melihat peluang dan bagaiman dijadikan value yang memliki efektivitas, dan efesiensi usaha.
6.       Segala sesuatu serba terbatas: kalau sudah berpikri seperti itu adalah pkiran orangt yang gampang menyerah buatlah/cari relasi untuk modal,carilah relasi yang bisa di ajak kerjasama agar keterbatasan bisa di atasi
7.       Perlu metode untuk hasilkan ide: kalau mencari ide pakai metode terlalu lama dan bisa-bisa ide yang ada mlah hilang, kalau ada ide cepat buat/gambar. Lakukan dengan reflek seperti mengerem motor.
8.       Laba adalah raja : kalau berpikir laba adalah raja anda salah, kareana laba malah bisa membuat anda tidak maju usaha , kalau laba dijadikan raja , malah untuk kemajuan usaha  pelit untuk mengeluarkan usaha. Dan sedkah sedikit laba anda karena dengan menginfakan sedikit uang anda telah membatu orang yang kesusahan.dan itu akan dib alas oleh ALLAH SWT berlipat-lipat ganda dengan berbagai bentuk kenikmatan.

Dalam usaha ada istilah m point o
Mo 1 =dalam usaha bikin produk yang banyak lalu jual/rational marketing. Ini dulu pernah dilakukan Indofood dalam membuat farina rasa mie.tapi sudah tidak dilakukan karena sudah banyak pesaing yang sama.
Mo 2 =motional/sesuai kebutuhan: membuat produk atau jasa sesuai dengan kebutuhan masyarakat bukan sesuai kebutuhan perusahaan itu sendiri. Dan itu perlu marketing research.contoh perusahaan Samsung.dia bukan hanya membuat hp yang design bagus saja tapi juga memikirkan apa sih kebutuhan masyarakat contoh nya perkotaan, mereka membutukan vitur yang nyaman saat dipakai ada aplikasi yang membantu pada saat bekerja, dan itu dilakuakan Samsung.
Mo 3= human spiritual mengarah pada hati nurani, dalam bisnis untuk sekarang ini banayak orang sudah memahami bagaimana menjadi konsumen yang baik .contohnya di inggris mereka menjual berlian dari daerah konflik di afrika utara yang dimn pekerjatambang nya adalah budak tawanan, setelah itu terkuak di media banyak orang yang enggan memaka berlian dari inggris karena menurut konsumen yang menyukai berlian hal itu bertentangan dengan hati nurani, kami berdemo menuntut untuk meng hentikan pergadangan berlian dari daerah konflik

Intergrasi marketing dengan bisnis

Dalam intergrasi marketing dengan bisnis   ada metode segi tiga super

  
                Positioning adalah menentukan segmen pasar siapa dan  strategi yang di buat agar melekat di otak konsumen tentang si produk untuk jangka panjang
Differensition  adala taktik untuk bersaing dengan pesaing yan sama mulai mdari produk nya promosi dan harga nya
Brand hubungan dengan proses dan service ,karena brand adalah hal yang langsung dirasakan konsumen dan akan menciptkan pengalaman ,apabila hal tersebut positif konsumen akan mempromosiakn produk atau jasa tamapa dibayar atau di sebut heart brand yaitu konsumen yang suadh mencoba satu produk dia merasa nyaman biasa dia suka menyaran kana tau mem promokan produk tsb . contohnya : masuk angin minum aja tolak angin enak bokan obat tapi jamu ga ada efek samping.

Kalau mau malakukan usaha lebih baik dari sekarang karena:
                                                               Orang kaya

                                                              Orang menengah

                                                                  Orang miskin
Digambar itu menjelaskan bahwa orang  untuk jaman sekarang banyak yang sudah becukupan dan itu lah peluang pasar usaha karena banyak orang kalangan menengah yang bisa menjadi konsumen.
Flowchart: Extract: miskin
Dibandingkan dengan tahun 70 an

kaya
                m                menengah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar